Header Ads

BJB Pakuan Juara Putaran Kedua, BNI Taplus Tercelat


Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan menutup putaran kedua Proliga 2018 dengan apik. Tim asuhan Octavian itu memastikan diri sebagai juara putaran kedua usai mengalahkan Jakarta BNI Taplus 3-0 (27-25, 25-19, 25-18) di GOR C'Tra Arena, Bandung, Minggu (18/3).

Hasil ini sekaligus disambut berbeda oleh dua tim lain, BNI Taplus dan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Kekalahan memaksa BNI Taplus gagal ke final four. Kebalikan dengan Popsivo yang justru berhak lolos.

BNI Taplus memang membutuhkan skor dari pertandingan terakhir putaran kedua ini. Pasalnya, kekalahan telak 0-3 akan memupus asa mereka lolos. Tak heran, anak asuh Risco Herlambang tampil ngotot sejak awal.
Proliga 2018, Daiana MureÅŸan, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta BNI Taplus,

Pemain Bandung Bank BJB Pakuan, Daiana Muresan, menjadi salah satu kunci kemenangan atas Jakarta BNI Taplus. (PBVSI)

Akan tetapi, kematangan bermain BJB Pakuan membuat Yolla Yuliana dan kawan-kawan kerap gagal menuntaskan keunggulan dalam setiap set. Pada akhirnya, mereka harus mengakui ketangguhan BJB Pakuan dan mengucapkan selamat tinggal kepada Proliga 2018.

"Kondisi pemain kami kurang fit dari awal. Tapi bukan alasan. BJB memang kuat. BNI sudah berjuang sedemikian rupa. Saya akui kegagalan BNI. Saya bertanggung jawab atas kegagalan BNI. Saya tidak mau menyalahkan tim lain. Saya kalah, tapi kalah terhormat," ucap Risco Herlambang coba menghibur diri atas kegagalan timnya.


Di sisi lain, Octavian berharap keberhasilan BJB Pakuan menjuarai putaran kedua bisa dijadikan modal berharga dalam menatap final four. Apalagi, di final four sudah mennati tim-tim tangguh seperti Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, dan Popsivo Polwan.

"Anak-anak main luar biasa. Mudah-mudahan ini jadi motivasi di final four. Sebenarnya kami cukup ambil satu set, tapi kami tidak mau begtu. Kalau bisa 3-0, kenapa tidak kita lakukan?" tegasnya.


Sumber : jawapos.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.