Header Ads

Ungkap Rahasia Sukses, Zohri: Saya Dengar Quran Sebelum Lari




JAKARTA–RADAR BOGOR,Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri mengaku tidak pernah lupa melibatkan Tuhan dalam setiap pertandingan yang akan dilakukannya. Selain berdoa, Zohri terkadang suka mendengarkan orang mengaji.

Dibekali rutinitas keagamaan sedari dini, Zohri mengaku hal ini akhirnya terus menjadi kebiasaannya sebelum menjalani kompetisi maupun latihan. Berangkat dari keluarga kurang mampu, juara dunia lari 100 meter itu mengaku tidak memiliki banyak hobi.

“Hobi saya itu main bola, selain itu tidak ada lagi. Kalau untuk dengar musik saya tidak, tapi lebih suka mendengar orang mengaji,” kata Zohri.

Zohri menuturkan, dengan mendengarkan orang mengaji, ia bisa menjadi jauh lebih rileks dan yakin dengan kemampuannya sendiri. “Kalau enggak ada ajian, ya sama seperti lainnya saja. Berdoa aja sebelum latihan dan bertanding. Selain itu, saya juga makan ikan,” kata Zohri.

Zohri menjadi salah satu atlet yang akan turun di Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September mendatang. Zohri turun di dua nomor, yakni lari 100 meter dan estafet 4×100 meter.(ISA) (isa/JPC)

sumber : Radar Bogor
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.