Header Ads

PSIM Ingin Amankan Status di Liga 2 dengan Tambahan 3 Poin di Wamena

JawaPos.com - Usai menang 2-0 atas tamunya Semeru FC, PSIM Jogjakarta masih belum merasa aman dari ancaman degradasi. Tim kebanggaan warga Kota Jogjakarta ini setidaknya membutuhkan 3 poin tambahan agar tetap bertahan di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. 

Pelatih Kepala PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan, target kompetisi musim ini bertahan di Liga 2 akan tercapai dengan menambah 3 poin. Setelah target tercapai, PSIM bisa mulai menatap target yang lebih tinggi. Meraih satu tempat di 8 besar. Meski sulit, tapi peluang masih tetap terbuka. 

"Sekarang masih belum aman. Kalau mau aman, harus tambahan poin lagi," katanya, usai laga di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (24/9). 

Pada laga selanjutnya, PSIM akan melawat ke kandang Persiwa Wamena. Diharapkan dari pertandingan itu anak-anak asuhannya bisa meraih poin penuh.
 
Laskar Mataram sendiri, saat ini berada di peringkat 6 dengan 25 poin dari 18 laga. Persiapan menghadapi tuan

Persiwa, timnya juga masih membutuhkan evaluasi. Terutama di lini pertahanan yang terlalu banyak menahan bola saat menjamu Semeru FC. 

"Babak kedua kami terlalu banyak bermain di lini belakang. Padahal kami instruksikan pemain untuk terus menyerang. Supaya banyak gol tercipta," katanya. 

Peluang meraih poin di kandang Persiwa menjadi lebih terbuka setelah sang lawan mendapat sanksi berat dari Komdis PSSI. Ada 7 pemain yang tidak bisa lagi bermain untuk Persiwa. Situasi menguntungkan bagi PSIM untuk bisa segera mendapatkan tambahan 3 poin.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.