Header Ads

Jadi Juara Piala AFF U-22, Indra Sjafrie: Kita Bisa Berdiri di Kaki Sendiri


JAKARTA-RADAR BOGOR, Sukses yang diraih Timnas U-22 diajang Piala AFF 2019, tentu tidak hanya menjadi kebanggan para pemain dan pelatih, tapi juga masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-22 baru saja mengukir sejarah dengan manahbiskan diri menjadi juara Piala AFF 2019 setelah mengandaskan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion The National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Dua gol Timnas Indonesia U-22 dicatatkan Sani Rizki di menit 58′ dan Osvaldo Haay di menit 64′. Sedangkan gol balasan Thailand dicetak Saringkan Promsupa di menit 57′.

Gelar juara untuk Timnas Indonesia sendiri menjadi yang kedua bagi pelatih Indra Sjafrie. Sebelumnya, ia juga mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013 lalu.

Terlebih dengan menundukkan tim kuat dan langganan juara, Thailand. “Ini titel juara kedua bagi saya, yang pertama bersama U-19 di Piala AFF 2013,” tuturnya usai laga.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu juga mengaku cukup surprise dengan keberhasilan Osvaldo Haay cs. Pasalnya, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim yang tak memakai pemain naturalisasi dalam skuadnya. “Hampir semua negara kontestas, hanya Indonesia yang pakai pemain lokal sepenuhnya,” beber Indra.

Fakta itu, lanjutnya, menjadi sebuah pertanda adanya harapan besar pada persebakbolaan Indonesia. “Ini berarti kita sudah mulai bisa berdiri di kaki sendiri,” tuturnya.

Gelar juara Piala AFF U22 2019 ini sendiri bak menjadi pelepas dahaga panjang yang belum tertuntaskan. Apalagi, dalam kondisi PSSI yang sedang diterpa permasalahan dan skandal match fixing.

Akan tetapi, selepas hajatan ini, Indra Sjafrie pun tak bisa berleha-leha. Pasalnya, ia juga harus sudah bersiap menghadapi ajang kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam akhir Maret mendatang.(pin/ps)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.