Header Ads

Tak Hanya Juara Piala AFF U-22 2019, Timnas U-22 Sabet Gelar Lainnya



 BOGOR – RADAR BOGOR, Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia mencetak sejarah baru. Mereka untuk kali pertama menjuarai turnamen Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Selain itu, Indonesia juga mengirimkan striker Marinus Wanewar sebagai top skor di ajang ini.
Piala AFF U-22 yang berlangsung sejak 17 hingga 26 Februari 2019 ini digelar di satu kota saja, yaitu Phnom Penh, Kamboja. Delapan negara berpartisipasi di ajang ini. Mereka dibagi dalam dua grup di mana masing-masing grup berisi empat tim.
Grup A dihuni Thailand, Filipina, Timor Leste dan Vietnam. Grup B dihuni Kamboja, Myanmar, Malaysia dan Indonesia. Vietnam dan Thailand lolos semifinal sebagai juara dan runner up Grup A. Sedangkan Kamboja dan Indonesia menjadi juara dan runner up Grup B.
Pada partai semifinal, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Sedangkan Thailand menundukkan Kamboja dalam dalam adu penalti dengan skor akhir 5-3. Indonesia dan Thailand pun lolos ke final Piala AFF U-22 2019.
Pada laga final yang digeber Selasa (26/2) malam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Dua gol Indonesia dicetak Sani Rizki dan Osvaldo Haay. Gol Thailand diceploskan Saringkan Promsupa.
Total 29 gol yang terjaring dalam 16 pertandingan selama babak grup hingga final. Tiga pemain, yakni Marinus Wanewar (Indonesia), Saringkan Promsupa (Thailand), dan Tran Danh Trung (Vietnam) menjadi top skor setelah masing-masing mencetak tiga gol.
Sementara itu, anak asuh Indra Sjafri mengemas total 8 gol sepanjang turnamen ini. Marinus menyumbang trigol. Sedangkan lima gol lainnya dicetak Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, M. Lutfi Kamal, Sani Rizki, dan Witan Sulaeman.
Delapan gol sepanjang turnamen itu membuat Indonesia menjadi tim tersubur di Piala AFF U-22 2019. Indonesia unggul atas Vietnam (7 gol), Thailand (5 gol), Malaysia (3 gol), Kamboja (3 gol), Myanmar (1 gol), Filipina (1 gol), dan Timor Leste (1 gol).
Berikut Rangkuman Piala AFF U-22 2019:
Juara: Indonesia
Runner-up: Thailand
Peringkat Ketiga: Vietnam
Peringkat Keempat: Kamboja

Top Skor
Marinus Wanewar (Indonesia/3 gol)
Saringkan Promsupa (Thailand/3 gol)
Tran Danh Trung (Vietnam/3 gol)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.