Header Ads

Timnas U-22 Juara, Jokowi: Awal Kebangkitan Sepak Bola Indonesia


BOGOR – RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo menyambut gembira hasil pertandingan final Piala AFF U-22 2019 antara Indonesia melawan Thailand pada Selasa malam (26/2). Di laga tersebut, Garuda Muda mengungguli tim favorit Thailand dan keluar sebagai juara.

Bagi Presiden, pertandingan dan kemenangan ini menunjukkan semangat nyata dari Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki tim Garuda Muda. Berasal dari daerah dan latar belakang yang berbeda, tapi mampu melebur menjadi sebuah kekuatan besar.

“Para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara,” ujarnya dalam akun Instagram pribadi pada Selasa malam, (26/2).

Ia berharap gelar juara yang diperoleh ini menjadi inspirasi bagi dunia sepak bola di Tanah Air. Sekaligus menjadi awal kebangkitan sepak bola nasional.
“Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!” tandasnya.

Dalam laga final yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Garuda Muda asuhan Indra Sjafri sempat tertinggal lebih dahulu. Namun berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu gelar juara pertama Garuda Muda di Piala AFF.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.