Header Ads

Pawai Juara Timnas U-22 Indonesia Sedot Animo Masyarakat


BOGOR – RADAR BOGOR, Setelah tiba di tanah air pada Rabu (27/2) malam WIB, Timnas U-22 Indonesia dan rombongan melakukan pawai juara pada Kamis (28/2) pagi WIB. Para penggawa Garuda Muda menaiki bus terbuka atau bandros dan melewati sejumlah jalan utama di ibu kota. Para pemain dan ofisial Timnas U-22 kemudian diterima oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara.

Seperti diketahui, Garuda Muda berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 pada Selasa (26/2) malam WIB di Kamboja. Indonesia pada laga final mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 lewat gol Luthfi Kamal.

Tak pelak, keberhasilan tersebut disambut sukacita oleh masyarakat Indonesia di ibu kota. Itu terlihat dari animo masyarakat yang menyaksikan pawai juara Timnas U-22 Indonesia pada Kamis (27/2) pagi ini.

Tercatat tiga bus menjadi kendaraan utama iring-iringan pawai. Bus pertama berisi skuad Timnas U-22 yang membawa trofi Piala AFF U-22, bus kedua rombongan PSSI, dan bus ketiga rombonngan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pawai juara Garuda Muda dimulai dari Hotel Sultan, SUGBK, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, hingga Istana Negara. “Alhamdulillah sesuai rencana pukul 08.00 WIB. Saya dan semua pihak minta maaf kalau menyebabkan kemacetan,” ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, di Hotel Sultan, Jakarta.

Uniknya, pawai itu tidak hanya dikawal oleh pihak kepolisian. Komunitas motor besar yang didominasi Harley Davidson juga turut mengawal iring-iringan tiga bus tersebut.

Berdasar pantauan JawaPos.com, pawai juga menyita perhatian para pengguna jalan yang melintas. Banyak dari mereka yang menepi sebentar untuk mengabadikan momen langka itu melalui kamera ponsel mereka. Bahkan ada beberapa masyarakat yang turut mengikuti iring-iringan dengan membawa bendera Merah Putih.

Tidak jarang beberapa orang tersebut melambaikan tangan saat pawai melintas di depan mereka. Hal itu tidak terlepas dari dukungan mereka atas keberhasilan Witan Sulaeman cs.

Memasuki jalan Merdeka Barat, antusiasme masyarakat semakin besar. Semakin banyak masyarakat dari berbagai kalangan mengabadikan kemeriahan pawai juara tersebut. Hal itu terus berlanjut hingga rombongan tiba di Istana Negara.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.